UNP Anugerahkan Doktor Kehormatan untuk Anwar Ibrahim

Universitas Negeri Padang (UNP) bakal menganugerahkan gelar doktor kehormatan di bidang politik pendidikan dalam Program Studi Ilmu Pendidikan kepada tokoh pergerakan Malaysia Anwar Ibrahim.
Heri Faisal | 24 Oktober 2018 23:15 WIB
Anwar Ibrahim ketika berbicara dalam The Executive Center for Global Leadership Leadership Forum di Jakarta pada Rabu (4/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PADANG – Universitas Negeri Padang (UNP) bakal menganugerahkan gelar doktor kehormatan di bidang politik pendidikan dalam Program Studi Ilmu Pendidikan kepada tokoh pergerakan Malaysia Anwar Ibrahim.

Rektor UNP Ganefri menyebutkan pemberian gelar doktor kehormatan itu adalah bentuk penghargaan sekaligus teladan dari seorang Anwar Ibrahim.

“Pemberian gelar doktor HC untuk Dato’ Seri Anwar Ibrahim adalah sebuah upaya istimewa dari UNP dan penghargaan atas kontribusinya di bidang politik pendidikan,” ungkapnya melalui siaran pers pada Rabu (24/10/2018).

Anwar dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada 5.000 mahasiswa, termasuk sekitar 200 mahasiswa asal Malaysia yang tengah menuntut ilmu di Sumatra Barat.

Sesuai dengan rencana, pemberian gelar kehormatan doktor honoris causa kepada Anwar Ibrahim dari UNP itu akan digelar pada Senin, 29 Oktober 2018, di auditorium kampus tersebut.

Menurut Ganefri, pemberian gelar doktor kehormatan merupakan bentuk penghargaan terhadap keilmuan yang dimilikinya.

Selain itu, untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia dan Indonesia, khususnya Sumbar di bidang pendidikan, kebudayaan, ekonomi, dan perdagangan.

Adapun, kenjungan Anwar ke Sumbar kali ini merupakan kali pertama baginya, sehingga Pemprov Sumbar berencana memberikan sambutan khusus.

Anggota parlemen Malaysia itu dijadwalkan juga akan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di daerah itu, seperti Istana Bung Hatta di Bukittinggi, dan Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar.

 

 

Tag : malaysia, anwar ibrahim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top