IPW Desak Polda Metro Jaya Profesional Tuntaskan Kasus Buku Merah Tito Karnavian

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mendesak Polda Metro Jaya untuk professional mengusut tuntas aktor di belakang layar Indonesian Leaks yang diduga menyebarkan berita hoaks mengenai kasus Buku Merah dan melibatkan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  09:22 WIB
IPW Desak Polda Metro Jaya Profesional Tuntaskan Kasus Buku Merah Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi. - Bisnis.com/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mendesak Polda Metro Jaya untuk professional mengusut tuntas aktor di belakang layar Indonesian Leaks yang diduga menyebarkan berita hoaks mengenai kasus Buku Merah dan melibatkan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. 

Menurutnya, kepolisian telah berhasil mengungkap sejumlah kasus yang mencatut nama Tito Karnavian. Tetapi, pada kasus Buku Merah, penyelidikan Polda Metro Jaya terkesan lambat.

"Semua kasus pencatutan nama Kapolri Muhammad Tito Karnavian sudah berhasil dibongkar dan pelaku sudah diciduk, kecuali kasus hoaks Indonesia Leaks yang menuduh Tito menerima aliran dana daging ini," tutur Neta, Senin (15/10/2018).

Polda Metro Jaya dinilai mesti segera mengusut tuntas kasus Buku Merah tersebut agar kasus fitnah pencatutan nama Tito Karnavian tidak kembali terjadi. 

Dia juga khawatir jika kasus tersebut tidak segera diungkap dan para pelakunya tidak ditangkap, kasus Tito Karnavian bisa dijadikan bahan untuk para pelaku politik dalam bermanuver dan menimbulkan kegaduhan menjelang Pilpres 2019.

"Untuk itu, IPW mendesak Polda Metro Jaya untuk segera mengusut tuntas kasus hoaks Indonesia Leaks ini," tegas Neta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipw, Tito Karnavian

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top