Setelah Tempe Setipis ATM, Sandi Kaget Melihat Tempe Sebesar Tablet di Jember

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno Minggu menemukam tempe seukuran tablet yang dilihatnya di Pasar Tanjung Samanhudi, Jember.
Feni Freycinetia Fitriani | 07 Oktober 2018 12:58 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kedua kiri) mengunjungi kampung batik di salah satu sentra batik Pesindon, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (25/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno Minggu menemukam tempe seukuran tablet yang dilihatnya di Pasar Tanjung Samanhudi, Jember.

Dia mengambil tempe itu dari pedagang, lalu dua jarinya bergerak ke kiri dan ke kanan seolah sedang memegang alat canggih tersebut.

“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (7/10/2018).

Sandi sejak Sabtu (7/10/2018) diketahui berada di Jawa Timur untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya pondok pesantren.

Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI tersebut untuk melihat secara langsung ekonomi umat dan santri. Pagi ini sebelum ke pasar, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember.

Pedagang tempe senang bukan kepalang kerika cawapres dukungan PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan berkarya ini membeli tempe yang dijajakannya.

“Harganya Rp10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi Rp100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang pecahan Rp100 ribu di keningnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat membuat kehebohan lantaran kaget menemukan tempe yang setipis kartu ATM. Bukan itu saja, dia juga menemukan tempe yang dibungkus plastik berukuran kecil atau sachet saat mengunjungi pasar di Semarang, Jawa Tengah.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top