Buka Festival KPH, Jokowi Nikmati Keindahan Hutan Pinus di Dlingo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku biasa melihat hutan pinus yang ada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, di Instagram.
Newswire | 28 September 2018 14:06 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) tingkat nasional dan Pameran Usaha Kehutanan (Pusaka) di Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku biasa melihat hutan pinus yang ada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, di Instagram.

"Kita sekarang melihat dari dekat hutan pinus di Mangunan ini, saya biasa melihat di Instragram," kata Jokowi saat membuka Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) tingkat nasional dan Pameran Usaha Kehutanan (Pusaka) di Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul, Jumat (28/9/2018).

"Karena memang hutan pinus instragamable yang senang biasanya anak muda, ke sini (hutan pinus Mangunan) hanya ambil foto dan diunggah di Instragam, Twitter dan Facebook, kalau buat video ke Youtube," tambah Jokowi.

Selain menjadi destinasi wisata yang hits dan Instragamable, hutan pinus di Mangunan juga bisa memberi dampak bagi pendapatan masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan kawasan hutan tersebut.

"Kita bersyukur bahwa hutan telah menjadi sumber kehidupan, fungsi hutan selain bisa mengurangi emisi karbon juga menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia," lanjut Jokowi.

Pembukaan Festival KPH dan Pameran Usaha Kehutanan di Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul itu ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

 Setelah membuka festival tersebut, Presiden bersama Siti Nurbaya dan Gubernur DIY melakukan swafoto bersama di panggung kawasan hutan pinus Mangunan.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, hutan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top