Ngirit Biaya, Tim Prabowo-Sandi Tak Gelar Seremoni untuk Penetapan Nomor Urut

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tidak akan ada seremoni apapun untuk penetapan nomor urut calon presiden koalisi Prabowo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (21/9/2018).
JIBI | 21 September 2018 12:29 WIB
Sandiaga S. Uno - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tidak akan ada seremoni apapun untuk penetapan nomor urut calon presiden koalisi Prabowo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (21/9/2018).

“Untuk menekan biaya supaya mengirit,” kata Sandi saat ditemui seusai berenang di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Sandiaga memastikan tak bakal ada konvoi atau mobilisasi massa untuk keperluan itu. Konvoi atau mobilisasi massa hanya akan membuat Jakarta semakin macet.

Apalagi, ujar Sandiaga, Jumat adalah hari rawan padat lalu lintas. Ia berseloroh tak mau menambah beban pikiran bagi karib politiknya, Anies Baswedan.

“Hanya selamatan.”

Rute perjalanan kubu Prabowo ke KPU berubah. Sebelumnya, mereka akan berangkat bersama dari posko pemenangan di Jalan HOS Cokroaminoto. Mereka mengubah rute berangkat dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, menuju KPU pun disebut lebih pendek.

Dengan rute ini, mereka tidak harus memutar arah, dan relatif terjangkau dalam waktu singkat dibandingkan bila mereka harus berangkat dari Jalan HOS Cokroaminoto.

Rute keberangkatan koalisi Prabowo ini berubah karena memperoleh nomor undian yang mengharuskan mereka datang dari pintu masuk utara KPU.

Badan Pemenangan Nasional Prabowo akan mengawali perjalanan ke KPU setelah salat magrib berjamaah.

"Janjian salat magrib bareng di Kertanegara," ujar Sandiaga.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top