Dilantik Ridwan Kamil, Oded-Yana Resmi Pimpin Kota Bandung

Oded M. Danial dan Yana Mulyana resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Kamis (20/9). Keduanya resmi menjabat setelah dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika, Kamis pukul 09.00 WIB.
Dea Andriyawan | 20 September 2018 10:45 WIB
Oded M. Danial (kiri) saat dilantik sebagai Wali Kota Bandung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika, Kamis (20/9 - 2018) pukul 09.00 WIB.

Bisnis.com, BANDUNG — Oded M. Danial dan Yana Mulyana resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Keduanya resmi menjabat setelah dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika, Kamis pukul 09.00 WIB.

Selain melantik Oded dan Yana, Gubernur Jabar juga melantik 5 kepala daerah lainnya. Pelantikan didahului dengan pembacaan sumpah.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wali kota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa." Ucap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil yang diikuti seluruh kepala daerah terlantik.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri oleh keluarga, para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah tokoh dan sesepuh Kota Bandung turut hadir pada acara pelantikan ini.

Sementara itu, sebelum pelantikan, Oded dan Yana beserta Ridwan Kamil dan lima pasangan kepala daerah lainnya melakukan historical walk menuju Gedung Merdeka dari hotel Savoy Homann. Itu juga yang dilakukan para delegasi dari negara-negara di benua Asia dan Afrika pada 63 tahun yang lalu saat konferensi di Bandung.

Seusai pelantikan, Oded dan Yana beserta gubernur dan kepala daerah lainnya langsung menuju Gedung Sate. Mereka menumpangi delman yang telah disiapkan. Sedangkan tamu undangan lainnya naik Bandros (Bandung Tour on Bus).

Pawai tersebut memperoleh perhatian dari warga khususnya warga Kota Bandung. Beberapa warga terdengar memanggil nama Oded. Oded pun membalasnya dengan lambaian tangan.

Tag : wali kota bandung, ridwan kamil
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top