LOWONGAN CPNS 2018: Portal sscn.bkn.go.id Tak Bisa Diakses

Portal sscn.bkn.go.id, yang berisi informasi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Rabu (19/9/2018) pagi pukul 08.40 WIB tak bisa diakses.
Nancy Junita | 19 September 2018 08:59 WIB
Sejumlah peserta seleksi CPNS Basarnas Kendari menerima arahan di kantor Badan Kepegawaian Negara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (23/10). - ANTARA/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA - Portal sscn.bkn.go.id, yang berisi informasi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Rabu (19/9/2018) pagi pukul 08.40 WIB tak bisa diakses.

Saat Bisnis mencoba mengakses portal tersebut, yanh muncul adalah keterangan bahwa  portal itu belum dapat diakses, seperti pesan di bawah ini:

Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS pada tahun anggaran 2018 pada tanggal 19 September 2018 dapat diakses publik.

Dalam keterangan sebelumnya, BKN menyebutkan, dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

Jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Tidak bisa diaksesnya alamat portal itu membuat masyarakat yang ingin mengaksesnya menjadi kecewa seperti dikutip dari Antra:

Akun twitter @ekkyslmn mencuitkan: "sscn belum bisa diakses, bkn malah down juga -_-" Sementara akun @trahgroo mencutikan: "Web sscn bkn masih blm bisa ya?" Akun twitter @endahfl13 mengatakan, "Mau tidur takut besok buka sscn, kuota penuh, buka sekarang gk bisa di akses. Pengen jd PNS gk usah ribet begini napa -___-!"

Tag : tes cpns, cpns
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top