Ruhut Sitompul Minta Roy Suryo Menjaga Lisan

Ruhut Sitompul memberikan komentar terkait surat yang di layangkan Kemenpora kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.
Muhammad Ridwan | 06 September 2018 20:08 WIB
Ruhut Sitompul/JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Ruhut Sitompul memberikan komentar terkait surat yang di layangkan Kemenpora kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Senada dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ruhut juga mengimbau Roy Suryo untuk mengembalikan barang yang statusnya milik negara tersebut.

Selain itu Ruhut juga meminta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu untuk menjaga lisannya yang kerap mengkritik.

"Roy suruh jangan terlalu nyinyirlah, saya ngomong keras sebenernya enggak masalah karena pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah ngomong keras, rupanya yang sekian ribu belum dikembalikan. Sedih kan," kata Ruhut di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Ruhut menyayangkan tindakan Roy Suryo yang diduga belum mengembalikan Barang Milik Negara (BMN).

"Rumah menteri yang deket gatot soebroto itu kan masuk rumah dinas menteri segala nya kan ada, yah ngapain dibawa itu kan milik negara," ujar Ruhut.

Selain itu, Ruhut mengatakan, surat tertanggal 1 Mei 2018 ini kembali mencuat ke publik lantaran tindakan Roy Suryo yang kerap mengkritik.

"Sebenarnya kan sudah basi tapi karena omongan dia sekarang (soal Asian Games) diungkit lagi (surat Kemenpora). Kembali ke jalan ya benar ya, kau sahabatku," pintanya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan pengembalian BMN yang ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan.

Tag : roy suryo
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top