Kapolri Bersyukur Asian Games 2018 Berlangsung Aman

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian bersyukur penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung lancar tanpa gangguan keamanan apa pun.
Sholahuddin Al Ayyubi | 30 Agustus 2018 18:09 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian - Humas Polri

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian bersyukur penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung lancar tanpa gangguan keamanan apapun, baik di DKI Jakarta maupun di Palembang.

Menurut Tito, sejumlah penonton Asian Games 2018 sempat mengalami kehilangan ponsel pintar saat pertandingan berlangsung. Namun, lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu, ponsel pintar penonton tidak hilang melainkan lupa ditaruh saat menonton pertandingan.

"Setelah dibantu petugas untuk mencari ponsel mereka, akhirnya ketemu. Tidak ada masalah yang signifikan," tutur Kapolri, Kamis (30/8/2018).

Penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berakhir tidak lama lagi. Tito memastikan pengamanan yang diberikan Polri-TNI tidak akan mengendur. Tito menjelaskan Polri dan TNI akan terus mengamankan Asian Games 2018 hingga seluruh atlet kembali ke negara asalnya.

"Memang masih ada sisa beberapa hari ini. Sekitar 3-4 hari ini pertandingan. Kami akan terus amankan jalannya pertandingan," kata Tito.

Pesta olahraga multicabang Asian Games 2018 secara resmi dibuka pada 18 Agustus 2018. Asian Games berlangsung di dua kota utama yaitu DKI Jakarta dan Palembang.  Namun, pada cabang tertentu dilangsungkan di Bekasi dan Cibinong Kabupaten Bogor untuk sepakbola, Majalengka untuk Kano dan kayak slalom, sedangkan Subang menjadi tuan rumah balap sepeda nomor jalan raya dan MTB (mountain bike).

Asian Games 2018 akan resmi ditutup pada 2 September 2018.

Tag : kapolri, asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top