Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KLHK Berkomitmen Jaga Kebersihan Limbah B3 Selama Asian Games

KLHK bersama pemerintah daerah Jakarta dan Palembang serta PT Arah Environmental Indonesia berkomitmen mengangkut limbah B3 saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung.
Ilustrasi/limbahb3.blogspot.com
Ilustrasi/limbahb3.blogspot.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama pemerintah daerah Jakarta dan Palembang serta PT Arah Environmental Indonesia berkomitmen mengangkut limbah B3 saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung.
Limbah B3 medis yang dimaksud seperti hasil tes doppingmedical station, serta non medis seperti limbah elektronik.
Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengatakan, seperti pengambilan limbah medis di Palembang berlokasi di Jakabaring Sport Center setiap dua hari sekali.
"Limbah medis disimpan di cold storage sebagai fasilitas penyimpanan sementara. Pada akhir kegiatan Asian Games, limbah medis akan diangkut dan diolah di fasilitas pengolahan limbah B3," kata Vivien dari siaran pers KLHK, Minggu (26/8/2018).
Begitu pula, kata dia, pengambilan limbah medis dari setiap titik-titik kegiatan di Jakarta juga diangkut setiap dua hari. Sementara, pengelolaan limbah B3 non medis elektronik di Jakarta bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.
Untuk mendukung pengelolaan limbah B3 dengan baik, KLHK memberikan bantuan perlengkapan penanganan limbah medis kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan berupa 2 unit Wheel Bin ukuran 240 liter.
Selanjutnya 20 unit Infectious Bin ukuran 14 liter, 130 unit safety box, 10 pack plastik kuning kemasan limbah medis, 2 unit drop box untuk limbah B3 non medis yaitu electronic waste, serta 1 unit cold storage (freezer) umum dan para atlit peserta pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper