Agus Gumiwang, Anak Menteri Era Orde Baru, Dilantik Jadi Mensos

Agus Gumiwang Kartasasmita, putra menteri pada masa Orde Baru Ginanjar Kartasasmita, dilantik sebagai Menteri Sosial yang baru oleh Presiden Joko Widodo.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  15:52 WIB
Agus Gumiwang, Anak Menteri Era Orde Baru, Dilantik Jadi Mensos
Agus Gumiwang Kartasasmita menjalani gladi resik pelantikan sebagai Menteri Sosial yang baru menggantikan Idrus Marham di Istana Negara, Jumat (24/8)./JIBI/BISNIS - Yodie Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita, putra menteri pada masa Orde Baru Ginanjar Kartasasmita, dilantik sebagai Menteri Sosial yang baru oleh Presiden Joko Widodo.

Acara pelantikan yang dimulai sekitar pukul 15.30, Jumat (23/8/2018) itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat tinggi negara lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ginanjar juga menghadiri acara pelantikan anaknya tersebut.

Dalam acara pelantikan ini, Presiden mengambil sumpah Agus sebagai menteri sosial. Agus juga menandatangani berita acara pengambilan sumpah di hadapan Presiden.

Seperti diketahui, Idrus mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri sosial sehubungan dengan proses hukum dijalani terkait dengan tersangka Eni Maulani Saragih dan kawan-kawan yang diduga menerima hadiah atau janji dari tersangka Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Riau I.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mensos

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top