Jumat 10 Agustus Pukul 9 Pagi Jokowi Dijadwalkan Daftar Capres ke KPU

Presiden Joko Widodo direncanakan  mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018) pukul 09.00 untuk mendaftar sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.
Yodie Hardiyan | 09 Agustus 2018 12:53 WIB
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat memberi keterangan kepada wartawan, Kamis (9/8/2018). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo direncanakan  mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018) pukul 09.00 untuk mendaftar sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden. Sebelumnya, Presiden relatif jarang berkunjung ke kantor Wapres. Jokowi menyatakan bahwa dirinya menyampaikan soal rencana pendaftaran itu kepada Wapres JK.

"Saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi Insya Allah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 09.00," kata Jokowi di Kantor Wakil Presiden, Kamis (9/8/2018).

Presiden mengatakan pendaftaran dirinya tidak akan "ramai-ramai" karena warga Nusa Tenggara Barat sedang berkabung akibat gempa bumi yang melanda kawasan Lombok. Presiden mengatakan dirinya kemungkinan akan ke NTB setelah pendaftaran capres di KPU.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Namun, sejumlah informasi menyebut bahwa cawapres Jokowi berisial huruf M.

Sementara itu, pengurus cabang internasional Nahdlatul Ulama di Amerika Serikat, Akhmad Sahal, dalam akun Twitternya menyebutkan malam ini akan ada deklarasi capres-cawapres JKW-MMD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top