PENGHIBUR BERBAYAR TERTINGGI: Floyd Mayweather Nomor 1, Messi Kedelapan dan Ronaldo 10

Petinju Amerika, Floyd Mayweather, dinobatkan sebagai entertainer dengan bayaran tertinggi di dunia dalam daftar yang menempatkan aktor George Clooney menempati posisi No. 2 dengan bayaran tahunan tertinggi dalam karirnya.
Martin Sihombing | 25 Juli 2018 20:07 WIB
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo - Bein

Bisnis.com, LOS ANGELES - Petinju Amerika, Floyd Mayweather, dinobatkan sebagai entertainer dengan bayaran tertinggi di dunia  dalam daftar yang menempatkan aktor George Clooney menempati posisi No. 2 dengan bayaran tahunan tertinggi dalam karirnya.

Bintang reality Kylie Jenner, 20, berada di urutan ketiga dalam daftar tahunan Forbes Celebrity 100, sebagian besar berkat garis kosmetiknya yang sedang booming, yang dikatakan Forbes membuatnya berada di jalur untuk menjadi miliarder termuda yang dibuat sendiri di Amerika Serikat.

Forbes menyusun daftar 2018 yang memperkirakan pendapatan sebelum pajak dari Juni 2017-Juni 2018, sebelum dikurangi biaya untuk manajer, berdasarkan data dari Nielsen, tur publikasi perdagangan Pollstar, IMDB database film, dan wawancara dengan pakar industri dan selebriti itu sendiri.

Ranking

Nama

Umur

Pendapatan

Kategori

#1

Floyd Mayweather

41

US$285 Juta

Athletes

#2

George Clooney

57

US$239 Juta

Actors

#3

Kylie Jenner

20

US$166,5 Juta

Personalities

#4

Judy Sheindlin

75

US$147  Juta

Personalities

#5

Dwayne Johnson

46

US$124 Juta

Actors

#6

U2

-

US$118 Juta

Musicians

#7

Coldplay

-

US$115,5  Juta

Musicians

#8

Lionel Messi

31

US$111 Juta

Athletes

#9

Ed Sheeran

27

US$110 Juta

Musicians

#10

Cristiano Ronaldo

33

US$108 Juta

Athletes

Mayweather menarik US$285 juta pada periode itu, sebagian besar berkat kemenangan comebacknya pada Agustus 2017 atas juara seni bela diri campuran Conor McGregor.

Bintang pemenang Oscar, Clooney, memperoleh sekitar US$239 juta setelah menjual perusahaan tequila Casamigos yang dia dirikan bersama British spirits Company Diageo pada  Juni 2017. Forbes mengatakan penjualan itu memberi Clooney pendapatan tahunan terbaik selama 35 tahun karirnya di film dan televisi.

Forbes mengatakan penghibur pada daftar Celebrity 100 2018 memperoleh gabungan US$6,3 miliar sebelum pajak, naik 22%  dari daftar tahun lalu. Banyak penerima tertinggi berasal dari selebriti yang memanfaatkan merek mereka melalui usaha sampingan dan melalui kehadiran media sosial mereka.

"Tidak pernah ada waktu yang lebih menguntungkan untuk menjadi terkenal daripada sekarang, dengan 11 superstar menghasilkan US$100 juta atau lebih selama setahun terakhir," Zack O’Malley Greenburg, editor hiburan senior  Forbes, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Penghibur telah menemukan berbagai cara baru untuk memonetisasi pemirsa mereka, terutama dengan bantuan media sosial," tambahnya.

Dwayne "The Rock" Johnson hampir menggandakan pendapatannya dari tahun sebelumnya untuk mendarat di tempat ke-5 dengan perkiraan pendapatan US$124 juta. Forbes mengatakan pendapatan dari bintang "Jumanji" dan "Fast & Furious" adalah laba terkait akting terbesar yang telah tercatat dalam 20 tahun.

Penghasil teratas di daftar tahun lalu, musisi Sean Diddy Combs, turun ke No. 32 dalam daftar saat ini. Penghasilannya pada daftar 2017 meningkat dengan tur dan penjualan bagian dari lini pakaian Sean John, tulis Forbes.

Musisi dan atlet bernasib baik, dengan band Irlandia U2, band Inggris Coldplay dan penyanyi Inggris Ed Sheeran tampil di atas 10. Pemain sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga memperoleh lebih dari US$ 100 juta, tulis Forbes.

Juta

 

Sumber : REUTERS/Forbes

Tag : daftar orang terkaya
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top