Jokowi Nobar Film Ku Lari ke Pantai dengan 300 Anak SD dan Panti Asuhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi aktivitas di Jumat sore dengan berkumpul bersama anak-anak untuk bermain, berdendang dan berimajinasi bersama. Mereka diajak nobar (nonton bareng) film Ku Lari ke Pantai.
David Eka Issetiabudi | 20 Juli 2018 20:13 WIB
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (23/3/2018). - setneg

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi aktivitas di Jumat sore dengan berkumpul bersama anak-anak untuk bermain, berdendang dan berimajinasi bersama. Mereka diajak nobar (nonton bareng) film Ku Lari ke Pantai.

Acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) ini, mendatangkan anak anak sekolah dasar, hingga panti asuhan, sengaja dihadirkan untuk membangkitkan gairah film dan lagu anak nasional.

Dalam pengantarnya, Presiden Joko Widodo mengaku masih ingat lagu lagu anak di masanya. Bahkan, Jokowi sempat menyanyikan beberapa lagu, yang dibawakan oleh Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, hingga Ira Maya Sopha.

"Saya ingat betul waktu Pak Presiden masih kecil, ingat lagunya Chicha Koeswoyo seperti Heli guk guk guk," katanya, Jumat (20/7/2018).

Oleh karena itu, Presiden mengingatkan anak-anak jangan lupa bermain dengan temannya, dan jangan hanya sibuk bermain gadget.

Sementara itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan keprihatinan datang karena berdasarkan produksi 500 film nasional terakhir, cuma 15 film yang bergenre anak. Selain itu, bicara lagu anak pun tidak kalah memprihatinkan.

"Akhirnya kami mewujudkan, mengadakan cipta lagu anak yang diikuti oleh 1.112 pencipta lagu," katanya.

Menurutnya, lomba cipta lagu anak diharapkan memberikan banyak referensi lagu untuk anak-anak, sehingga tidak malah memilih lagu untuk orang dewasa.

Dalam acara yang digelar di halaman Istana Merdeka ini, turut dihadiri oleh kalangan pelaku industri kreatif, para pemain film Kulari Ke Pantai, comika stand up comedy, dan lainnya.

Setelah berdialog bersama anak-anak, Jokowi mengajak  para siswa yang jumlahnya mencapai 300 anak ini untuk menyimak bersama film Ku Lari ke Pantai di Istana Negara.

Tag : jokowi
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top