PILEG 2019: Daftar Hari Terakhir, PDIP Bilang Sarat Nilai Simbolis

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada hari terakhir pendaftaran yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Muhammad Ridwan | 17 Juli 2018 18:24 WIB
Perwakilan PDIP usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg di kantor KPU, Selasa (17/7). - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada hari terakhir pendaftaran yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PDIP menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg di hari terakhir, Selasa (17/6/2018) pukul 15.00 WIB di kantor KPU, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bahwa pendaftaran dilakukan pada hari terakhir tersebut memang disengaja, karena sarat dengan nilai-nilai simbolis.

“Kami mengambil momentum angka 17 dan jam tiga. Jadi, semuanya harus sarat dengan nilai-nilai simbolis,” ujar Hasto di kantor KPU, Selasa (17/6/2018).

Hasto menjelaskan pemilihan tanggal dan waktu pendaftaran tersebut menyimbolkan dan memiliki arti.

“Tanggal 17 karena hari proklamasi 17 Agustus, kemudian angka 3 karena nomor kita nomor 3,” jelas Hasto.

Dia juga menjelaskan PDIP mendaftarkan bacalegnya untuk seluruh daerah pemilihan. Untuk jumlah bacaleg perempuan yang sudah ditetapkan, PDIP berhasil memenuhi ketentuan yang berlaku.

Tag : pileg 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top