NasDem Gandeng Artis Sebagai Bakal Caleg di Pileg 2019

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggandeng artis dan berbagai profesi lainnya sebagai bakal calon anggota legislatif 2019.
Muhammad Ridwan | 16 Juli 2018 19:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggandeng artis dan berbagai profesi lainnya sebagai bakal calon anggota legislatif 2019.

Saat melakukan konferensi persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg di kantor KPU, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyebut sejumlah deretan nama artis yang menjadi bakal caleg dari Partai NasDem.

"Banyak, ada Oki Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali," ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate di Kantor KPU, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Sebelumnya, Senin (17/6/2018) siang, rombongan dari Partai NasDem mendatangi Kantor KPU, Jakarta, untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg.

Menurut pantauan Bisnis, dalam rombongan tersebut, terlihat Nafa Urbach turut hadir bersama dengan rombongan dari Partai NasDem.

Johnny mengungkapkan, menggandeng sejumlah artis sebagai salah satu strategi Partai NasDem untuk berkontes di Pemilu legislatif mendatang.

"Strategi macam-macam, termasuk strategi artis ini kan tidak saja keterkenalannya tapi juga sarjana, tokoh terkenal cerdas yang ternyata melek politik," katanya.

Tidak hanya artis, Johnny menyebut, sebanyak 20.391 orang bakal caleg yang didaftarkan kepada Komisi Pemilihan Umum berasal dari berbagai kalangan dan profesi.

“Di antaranya hampir semua profesi telah mengambil bagian. Ada profesi jurnalis, ada profesi budayawan, seni dan olahraga, mantan-mantan pegawai negeri sipil maupun TNI dan Polri dan politisi-politisi yang selama ini sudah terkenal di Indonesia," ujar Johnny di Kantor KPU, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Partai NasDem menerapkan politik tanpa mahar yang membuat sejumlah kalangan, termasuk artis memilih untuk berpolitik bersama dengan Partai NasDem.

Tag : nasdem
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top