Mengapa Hadiah Kontes Menyanyi Lagu 2019 Ganti Presiden Uang Tunai Rp112 Juta?

Musisi Ahmad Dhani mengungkapkan alasan mengapa hadiah Kontes Menyanyi Lagu 2019 Ganti Presiden berupa uang sebesar Rp 112 juta.
JIBI | 10 Juli 2018 07:05 WIB
Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian Ahmad Dhani (tengah) berjalan untuk mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani mengungkapkan alasan mengapa hadiah Kontes Menyanyi Lagu 2019 Ganti Presiden berupa uang sebesar Rp 112 juta.

Menurut Ahmad Dhanu hadiah ini disesuaikan dengan gaji Megawati Soekarnoputri di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kontes Menyanyi lagu 2019 Ganti Presiden yang diselenggarakan olehnya 28 Juni 2018, menarik banyak perhatian para musikus. Menurut Ahmad Dhani cukup banyak yang mendaftar untuk mengikuti kontes ini, karena jumlah hadiah Rp112 juta cukup besar bagi para musisi.

“Cukup banyak yang antusias, saya yakin akan banyak lagi yang ikut sayembara tersebut. Karena ternyata hadiah Rp112 juta itu untuk anak band cukup besar,” kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Saat ditanyai kenapa hadiahnya berjumlah Rp. 112 juta, Dhani mengaku bahwa jumlah ini dipilih dengan sengaja untuk menyamakan dengan gaji Megawati di BPIP.

“Setara dengan gaji Megawati. Memang sengaja disamakan,” katanya.

Melihat cukup tingginya antusiasme akan sayembara ini, Ahmad Dhani mengaku akan membuat kompetisi yang sama di bulan September dengan jumlah hadiah setara Rp112 juta. Bedanya, sayembara ini digelar khusus untuk band bergenre Metal.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top