PILGUB JABAR 2018: Ridwan Kamil Optimistis Menang

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berharap hasil terbaik pada Pilgub Jabar 2018 usai dirinya mencoblos di TPS 21, di Jalan Cigadung Selatan VII, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).
Dea Andriyawan | 27 Juni 2018 11:02 WIB
alon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil dan istri mencoblos di TPS 21, di Jalan Cigadung Selatan VII, Kota Bandung, Rabu (27/6).-JIBI - Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berharap hasil terbaik pada Pilgub Jabar 2018 usai dirinya mencoblos di TPS 21, di Jalan Cigadung Selatan VII, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Ia mengatakan usai dirinya berjuang pada tahapan kampanye lebih dari empat bulan lamanya, akhirnya tiba pada saat penentuan yakni pemungutan suara. Ia menyerahkan segala hasil pemilu ini kepada Allah.

“Alhamdulillah saya, istri saya ibu Lia, anak saya Eril tadi sudah melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara yaitu mencoblos, tadi suratnya satu untuk pemilihan Wali Kota Bandung, dan untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat,” kata Emil sapan akrab Ridwan Kamil usai mencoblos.

Meski demikian, ia mengaku optimistis mampu meraih hasil optimal pada Pilgub 2018. Pasalnya, di sejumlah rilis hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, dirinya bersama pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum selalu bertengger di posisi teratas.

“Kalau optimistis ya optimistis, karena kita lihat baca survei-survei ilmiah, hanya berdoa saja, mudah-mudahan ada lima survei terakhir yang kita berada di posisi baik ini terjaga terbaca keilmiahannya sampai nanti di pengumuman jadi saya punya rasa optimistis sambil tetep berdoa bahwa hasil survei sebelumnya mewujud dalam kenyataan,” katanya.

Apalagi tambah Emil, dari hasil survei yang dilakukan, tren pergerakan swing voter yang masih cukup besar di Pilgub Jabar, mengarah kepada pasangan dengan nama pasangan Rindu ini.

“Sudah kita lakukan, swing voter ini berbasis isu kan, isu-isu negatif sudah saya klarifikasi, beberapa malam yang lalu, kita sudah maksimalkan dengan iklan yang jumlahnya banyak sekali, rasional, insya Allah dan hasil surveinya juga kalau betul ya swing voter ini banyak yang memilih pasangan kami, mudah-mudahan teori itu betul,” katanya.

 

Tag : Pilkada Serentak, Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top