Pj Gubernur Jabar: Kita Punya Waktu 18 Jam Mengurai Persoalan di Daerah

Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Moch Iriawan menggelar telekonferensi kesiapan Pilkada Serentak dengan seluruh 27 Kabupaten/Kota di provinsi tersebut.
Wisnu Wage Pamungkas | 26 Juni 2018 12:02 WIB
Pj Gubernur Jabar Komjen Pol Moch Iriawan (duduk, tengah) menggelar telekonferensi dengan para pejabat dari 27 kabupaten/kota di Jabar menjelang Pilkada serentak di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Selasa (26/6). - JIBI/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Komjen Pol Moch Iriawan menggelar telekonferensi kesiapan Pilkada Serentak dengan seluruh 27 Kabupaten/Kota di provinsi tersebut.

Telekonferensi yang dipusatkan di ruang Desk Pilkada Gedung Sate, Bandung, Selasa (26/6/2018) ini digelar sehari menjelang pencoblosan yang dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu (27/). Iriawan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Endun Abdul Haq.

Dalam telekonferensi itu, Iriawan memastikan sejumlah hal sudah berjalan dan ditangani dengan baik. Pertama, soal distribusi logistik dan hambatan yang terjadi di lapangan.

Menurutnya, dari laporan yang diterima dalam koordinasi dengan KPU di 27 kabupaten/kota beberapa hari lalu, seluruh logistik sudah tidak ada masalah.

“Kalau ada persoalan laporkan segera. Ada waktu 18 jam untuk mengurai kendala di kabupaten/kota,” tutur Iriawan.

Hal lain yang ditekankannya adalah kepastian pendataan atas pemilih berusia 17 tahun yang baru memiliki hak pilih serta ribuan pensiun TNI/Polri.

“Saya punya data itu jumlahnya banyak. Apakah mereka sudah didata? Saya minta disampaikan karena masih ada waktu untuk memecahkan masalah,” tambahnya.

Tag : Pilkada Serentak, Pilgub Jabar 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top