PILKADA KOTA BANDUNG 2018: Logistik Utama Siap 100%

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Suharti memastikan logistik utama untuk pemungutan suara di Kota Bandung siap 100 %.
Dea Andriyawan | 25 Juni 2018 16:18 WIB
Petugas pengawas pemilihan umum (Pemilu) meneriakan yel-yel saat mengikuti apel siaga di Sport Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/6). - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Suharti memastikan logistik utama untuk pemungutan suara di Kota Bandung siap 100 %.

Saat ini menurutnya bilik dan surat suara sudah berada di 30 kantor kecamatan dan tinggal disebarkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni 2018.

"Kalau bilik, kotak dan surat suara sudah 100 persen. Sekarang ada di kecamatan ada juga yang digeser ke kelurahan," kata Suharti saat dihubungi di Bandung, Senin (25/6/2018).

Hanya saja, pihaknya mengaku masih menunggu perlengkapan panduan administrasi pencoblosan dari KPU Jabar untuk didistribusikan ke 4.419 TPS di Kota Bandung.

"Sejauh ini kalau yang belum itu kelengkapan seperti buku panduan. Tapi posisinya tidak di dalam kotak, sebagai alat bantu saja," kata dia.

Meski belum didistribusikan, pihaknya sudah menyosialisasikan kepfa petugas TPS terkait pelaksanaan teknis pemungutan suara.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemilih dan saksi agar tidak mengenakan atribut kampanye saat pelaksanaan pemungutan suara. Bila ditemukan, petugas di TPS akan mencopot atribut tersebut.

"Itu kan sudah sesuai dengan PKPU (peraturan KPU). Jadi tidak boleh pakai atribut apapun di TPS," pungkas Suharti.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top