Ke Azerbaijan, Mendikbud Hadiri Penetapan Ibukota Peradaban Islam 2018

Muhadjir mengungkapkan pada kunjungannya tersebut dia mengikuti penetapan kota Nakchivan sebagai Ibukota Peradaban Islam 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Juni 2018 14:10 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menghadiri acara Kongres Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization (ISESCO) di Nakchivan, Azerbaijan, baru-baru ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui akun Twitter resmi mereka @Kemdikbud_RI.

"Mendikbud @muhadjir_ef menghadiri sejumlah kegiatan kebudayaan di Nakhchivan Azerbaijan, Selasa (19/6/2018)," tulis akun @Kemdikbud_RI.

Saat ditemui usai acara halal bihalal Kemendikbud di Kantor Kemdikbud, Jakarta, Senin (25/6), Muhadjir mengungkapkan pada kunjungannya tersebut dia mengikuti penetapan kota Nakchivan sebagai Ibukota Peradaban Islam 2018.

"Jadi setiap tahun itu ada penetapan kota-kota tertentu yang dianggap layak untuk mewakili atau representasi dari peradaban Islam," terangnya.

Muhadjir menjelaskan ditetapkannya kota Nakchivan sebagai Ibukota Peradaban Islam 2018 karena kota tersebut diyakini sebagai tempat meninggalnya Nabi Nuh as dan terdapat situs-situs peninggalan kapal Nabi Nuh as di sana.

Muhadjir menuturkan ke depannya dia bersama Kemendikbud akan mencoba mengusulkan beberapa kota di Indonesia agar bisa menjadi Ibukota Peradaban Islam berikutnya.

Tag : kemendikbud
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top