Menlu Jepang Akan Kunjungi Indonesia

Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Taro Kono akan tiba Indonesia pada hari Minggu (24/6/2018) untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia yang akan dijadwalkan Senin (25/6/2016), pukul 10.00 WIB.
Muhammad Ridwan | 22 Juni 2018 18:32 WIB
Menlu Jepang Taro Kono - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Taro Kono akan tiba Indonesia pada hari Minggu (24/6/2018) untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia yang akan dijadwalkan Senin (25/6/2016), pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Menlu Taro Kono merupakan kunjungan pertamanya setelah setahun diangkat menjadi Menlu Jepang. Dalam kunjungan nya ke Indonesia, bertujuan untuk membahas konteks bilateral persiapan 60 tahun hubungan Indonesia dengan Jepang.

“Isu yang menjadi perhatian adalah isu bilateral terkait dengan kerjasama ekonomi, mengingat hubungan kerjasama ekonomi jepang dengan Indonesia sangat baik, Jepang adalah negara mitra penting, karena nilai investasi Jepang di Indonesia mencapai US$5 Miliar,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanata Nasir dalam sebuah pertemuan, Jumat (22/6/2018).

Selain itu, Menlu Jepang akan melakukan kunjugan kehormatan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, serta para Sekjen Asean.

Beberapa isu yang akan menjadi perhatian dalam pembahasan bilateral terutama nya terkait kerjasama ekonomi hal ini

“Menlu Jepang juga akan membahas kerjasama infrastruktur, kerjasama maritim, dan kerjasama mengembangkan pusat-pusat perikanan terpadu,” tambah jubir Menlu.

Sementara itu, Menlu Jepang juga akan membahas Strategic dialog tentang isu-isu kawasan global. Dalam hal tersebut yang akan dibahas adalah perkembangan di semenanjung korea dan kerjasama antara Asean dan Jepang. Kerjasama tersebut terkait dengan keinginan untuk perdamaian bebas nuklir di semenanjung korea.

Tag : jepang
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top