Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putri Elisabeth dari Kerajaan Denmark Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Kerajaan Denmark, Putri Elisabeth dari Denmark dikabarkan telah menutup mata pada usia 83 tahun untuk selama-lamanya pada Selasa Malam (19/6) waktu setempat.

Bisnis.com, JAKARTA—Kabar duka datang dari Kerajaan Denmark, Putri Elisabeth dikabarkan telah menutup mata pada usia 83 tahun untuk selama-lamanya pada Selasa Malam (19/6) waktu setempat.

“Pada Selasa pukul 18.15, Yang Mulia Putri Elisabeth meninggal dunia dengan tenang setelah menderita sakit sejak lama. Dia meninggal dikelilingi oleh keluarga terdekatnya. Dia salah satu pewaris tahta Kerajaan Denmark dan dia menghabiskan masa tuanya di Istana Sorgenfri,” ungkap perwakilan Kerajaan Denmark dalam pernyataan resminya seperti yang dikutip oleh hellomagazine.com, Kamis (21/6).

Putri Elisabeth adalah anak pertama dari Pangeran Knud dan Putri Caroline-Mathilde dan merupakan cucu pertama dari dari Raja Christian X dan Ratu Alexandrine.

“Sebagai anggota keluarga kerajaan, Putri Elisabeth melalui kehidupan dan pekerjaannya yang menunjukkan kesetiaan luar biasa terhadap garis keturunannya dan Rumah Kerajaan Denmark. Sebagai seorang pelindung, Yang Mulia menangani tugas resmi untuk Denmark bersamaan dengan karir pelayanan sipilnya selama 45 tahun di kementerian urusan luar negeri," jelas perwakilan Kerajaan Denmark.

Elisabeth berada di urutan ke 12 tahta suksesi Kerajaan Denmark pada saat kematiannya, dan sebenarnya dia masih merupakan keturunan dari Raja George II. Dia tidak pernah menikah, tetapi hidup hidup bersama kekasihnya Claus Hermansen selama lebih dari 20 tahun sampai kematian Claus Hermansen pada 1997. Istana telah menegaskan dia akan dimakamkan di samping makam sang kekasih setelah upacara kremasi yang berlangsung Senin, 25 Juni di Lyngby Kirke.

"Putri Elisabeth dibaptis di Lyngby Kirke, dan Putri akan dimakamkan di samping pembuat film dan sutradara Claus Hermansen, yang mana sang putri tinggal bersamanya selama bertahun-tahun," jelas perwakilan Kerajaan Denmark.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper