Donald Trump Akan Bertemu Ratu Elizabeth II Bulan Depan

Presiden AS Donald Trump direncanakan bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam jadwal kunjungan kenegaraannya ke Inggris pada bulan depan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 22 Juni 2018 06:25 WIB
Presiden AS Donald Trump. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden AS Donald Trump direncanakan bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam jadwal kunjungan kenegaraannya ke Inggris pada bulan depan. 

Kunjungan kenegaraan ini akan berlangsung pada 13 Juli 2018 dan akan menjadi perjalanan kenegaraan pertama Trump ke Inggris sejak menjabat sebagai Presiden AS. 

"Ya, dia harus menemui kepala negara [Ratu Elizabeth II]. Pergi ke Inggris sangat penting, sangat simbolis,” ungkap duta besar AS Robert Wood Johnson seperti dilansir Time, Kamis (21/6/2018).

Rencana kunjungan negara ini masih belum difinalisasi, tapi Trump kemungkinan akan bertemu Ratu Elizabeth di Kastil Windsor dan akan melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May.

Protes terhadap Trump diproyeksi terjadi menyangkut kebijakan imigrasi AS yang memisahkan anak-anak para imigran ilegal dari orang tuanya ketika menyeberang ke AS dari Meksiko. Lebih dari 2.000 anak telah dipisahkan dari orang tuanya dan dipindahkan sementara ke fasilitas yang dikelola pemerintah. 

Sebelumnya, May dilaporkan mengatakan bahwa foto anak-anak yang ditempatkan di dalam fasilitas itu sangat mengganggu. 

Terakhir kali Trump diundang ke Inggris, lebih dari 1,8 juta warga Inggris menandatangani petisi menentang kunjungan tersebut. Pada Januari 2018, May mengundang Trump untuk hadir di pembukaan kedutaan baru AS di London, tapi Trump membatalkan perjalanan tersebut karena tidak suka pilihan lokasi gedung kedutaan baru tersebut yang dipilih pada masa pemerintahan Barack Obama.

Tag : kerajaan inggris, Donald Trump
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top