Inilah Silsilah Keluarga Besar Putri Diana

Baru-baru ini, pada acara pernikahan Keponakan Putri Diana, Celia McCorquodale, klan keluarga Spencer kembali menjadi sorotan, selain karena keanggunannya, klan keluarga Putri Diana selalu tampil modis dan memiliki wajah rupawan. Berikut adalah silsilah keluarga besar Putri Diana dari metro.co.uk;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 20 Juni 2018 09:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kehadiran keluarga mendiang Putri Diana, klan Spencer pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/05) menjadi sorotan tersendiri bagi para perwarta berita yang berhasil mengabadikan momen kedatangan mereka.

Baru-baru ini, pada acara pernikahan Keponakan Putri Diana, Celia McCorquodale, klan keluarga Spencer kembali menjadi sorotan, selain karena keanggunannya, klan keluarga Putri Diana selalu tampil modis dan memiliki wajah rupawan.

Berikut adalah silsilah keluarga besar Putri Diana dari metro.co.uk;

Earl Spencer Ke-9

Bernama asli Charles Edward Maurice Spencer, kakak laki-laki tertua Putri Diana ini lahir pada 20 Mei 1964. Dia telah menikah tiga kali, dari pernikahan pertamanya dengan Victoria Aitken dia memiliki empat orang anak, Kitty Spencer, si kembar Eliza dan Amelia Spencer, dan Louis Spencer Viscount Althorp.

Bercerai dengan Victoria pada 1997, dia kemudian menikah dengan Caroline Freud pada 2001, dari pernikahan keduanya dia memiliki dua anak yakni Edmund Charles Spencer dan Lara Spencer. Sayang pernikahan keduanya ini kembali kandas pada 2007. Dia lalu menikah kembali dengan Karen Spencer yang kini menjadi Countess Spencer pada 2011. Dari penikahan ketiganya dia memiliki seorang anak, Charlotte Diana Spencer.

Ratu Elizabeth II adalah ibu baptis dari Earl Spencer ke-9.

Anak-anak dari Earl Spencer ke-9 dari pernikahan pertamanya sukses menarik perhatian ketika hadir pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018. Anak pertamanya, Kitty Spencer terkenal sebagai seorang model dan sukarelawan badan amal. Sedangkan anak laki-laki bungsunya, Louis Frederick John Spencer, menjadi salah satu keturunan bangsawan Inggris yang paling diincar dengan sebutan ‘world’s most eligible bachelor’ setelah penampilannya yang memukau ketika menghadiri pernikahan Pangeran Harry.

Anak-anak dari Earl Spencer ke-9 lainnya baik dari pernikahan kedua maupun ketiganya, tidak banyak tampil di hadapan publik dan memilih untuk menjalani kehidupan yang ‘biasa’.

Lady Sarah McCorquodale

Sarah McCorquodale adalah kakak perempuan Putri Diana, dia adalah anak tertua dari klan keluarga Spencer. Dia yang memberikan pidato pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sarah lahir pada 19 Maret 1955 dan sudah berumahtangga dengan suaminya tercinta, Neil McCorquodale selama 38 tahun sejak menikah pada 1980. Sarah memiliki tiga anak yakni George Edmund McCorquodale, Emily Jane McCorquodale, dan terakhir Celia Rose McCorquodale.

Anak ketiga Sarah, Celia Rose McCorquodale baru-baru ini menarik perhatian publik pada pernikahannya yang digelar Gereja St.Mary, Stoke Rochford, Inggris pada Sabtu (17/6) karena mengenakan mahkota yang sama dikenakan oleh Putri Diana pada pernikahannya.

Lady Jane Fellowes

Jane Fellowes lahir dengan nama Cynthia Jane Fellowes pada 11 Februari 1957. Dia menikah dengan Robert Fellowes pada 20 April 1978. Bersama mereka memiliki tiga anak yakni Laura Jane Pettman, Eleanor Ruth Fellowes, dan Alexander Robert Fellowes.

Anak pertama Jane, Laura Jane Pettman adalah ibu baptis dari anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte.

John Spencer

Anak laki-laki kedua dari pasangan Earl Spencer ke-8 dan Frances Shand Kydd Siblings meninggal beberapa jam setelah dilahirkan pada 1960.

 

Tag : putri diana
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top