JELAJAH JAWA-BALI 2018: Peningkatan Arus Mulai Terjadi di Pekalongan

Dua hari pasca-Lebaran, jalur Pantura masuk Kabupaten Pekalongan, mulai ramai.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 17 Juni 2018 14:27 WIB
Sumber: Polres Pekalongan

Bisnis.com, PEKALONGAN - Dua hari pasca-Lebaran, jalur Pantura masuk Kabupaten Pekalongan, mulai ramai.

Adaun, peningkatan arus kendaraan terjadi dari arah Semarang menuju Jakarta. Polres Pekalongan melalui laman resminya menjelaskan bahwa arus kendaraan tampak merayap saat memasuki Pantura Wiradesa, yakni di depan pasar Wiradesa.

Kecepatan kendaraan berkisar pada 5-10 km/jam. Dominasi kendaraan yang tampak siang ini yaitu kendaraan pribadi dan bus.
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan bahwa memang ada peningkatan arus kendaraan, terutama dari arah timur ke barat.

"Kondisi lalu lintas pada arus balik dan liburan panjang ini sudah diantisipasi," paparnya melalui laman resmi Polres Pekalongan, Minggu (17/6/2018).

Dia menambahkan, jika arus padat dan mengakibatkan kemacetan, di lokasi depan Pasar Wiradesa akan dilakukan sistem contraflow dan jalan digunakan satu-satu bergantian.
Diperkirakan kepadatan ini mencapai puncaknya pada hari Senin sampai Selasa.

Pengendara diimbau waspada, mematuhi peraturan lalu lintas, dan jika lelah atau mengantuk disarankan istirahat di rest area.

Penulis: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : Tim Jelajah

Tag : mudik lebaran, Mudik Lebaran 2018
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top