Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Jadwal Takbir dan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPM) akan laksanakan rangkaian perayaan Idul Fitri 1439 H mulai Kamis (14/6/2018) malam hingga Jumat (15/6/2018) pagi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 13 Juni 2018  |  22:23 WIB
Tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Ramadan 1439 H. - Antara/Wahyu Putro
Tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Ramadan 1439 H. - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPM) akan melaksanakan rangkaian perayaan Idulfitri 1439 H mulai Kamis (14/6/2018) malam hingga Jumat (15/6/2018) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Istiqlal Bertakbir dan Istiqlal Shalat Idul Fitri. Istiqlal Bertakbir akan dimulai pukul 19.30 WIB dengan ditandai pemukulan bedug takbir Idulfitri oleh pejabat Kementerian Agama dan BPPM Istiqlal.

Adapun, pelaksanaan salat Idulfitri dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan dipimpin oleh Ustaz Hasanuddin Sinaga yang akan menjadi imam salat Ied dan KH Abdullah Gymnastiar sebagai khatib.

"Rencananya salat Idulfitri akan dihadiri oleh Wakil Presiden dan Ibu Mufidah Yusuf Kalla juga para Menteri Kabinet Kerja, para pejabat lembaga negara serta para duta besar negara sahabat," ungkap keterangan pers, Rabu (13/6/2018).

Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal mengajak segenap umat Islam di Jakarta dan sekitarnya untuk bersama-sama merayakan Idulfitri 1439 H

BPPM Istiqlal mengimbau jemaah salat Idulfitri datang lebih awal untuk menghindari kepadatan di sekitar pintu-pintu masuk Masjid Istiqlal dan sudah berwudu dari rumah. 

BPPM  Istiqlal juga mengungkapkan waktu pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan hasil Sidang Isbat Tayang dilaksanakan Kementerian Agama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag idulfitri masjid istiqlal
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top