Pemprov DKI Sediakan Mobile Toilet di Beberapa Jalur Mudik

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiapkan mobile toilet yang beroperasi 24 jam untuk melayani pemudik dan pengunjung tempat wisata.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 13 Juni 2018 18:41 WIB
Ilustrasi - Mobile toilet disiapkan di lokasi wisata di Jakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiapkan mobile toilet yang beroperasi 24 jam untuk melayani pemudik dan pengunjung tempat wisata.

Kepala DLH DKI Jakarta, Isnawa Adji, menyampaikan bahwa jajarannya telah menurunkan mobile toilet di jalur mudik seperti kawasan Kalimalang, Pangkalan Jati, Duren Sawit, dan daerah Jakarta Timur lainnya. Mobile toilet ini akan dioperasikan selama 24 jam untuk melayani para pemudik.

"Khusus untuk pelayanan pemudik, kami operasikan mobile toilet di jalur Kalimalang, tepatnya di Pangkalan Jati, selama 24 jam setiap hari saat arus mudik sampai arus balik," kata Isnawa Adji, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, Jalur Kalimalang kerap dijadikan jalur pemudik dari Ibu Kota untuk menuju daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui Jalur Pantai Utara (Pantura). Adapun tren setiap tahun pemudik khususnya pengemudi sepeda motor melintasi kawasan tersebut.

Ketersediaan toilet tambahan yang memiliki sanitasi memadai ini sangat dibutuhkan saat arus mudik. Hal ini mengingat keterbatasan toilet yang ada di tempat peristirahatan tidak cukup untuk memfasilitasi seluruh pemudik.

Selain itu, dia menjelaskan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata Ibu Kota pada liburan Lebaran 2018, toilet mobile Dinas Lingkungan Hidup juga akan dioperasikan.

Mobile toilet tersebut akan dioperasikan di pusat-pusat wisata dan pemakaman seperti di Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Kawasan Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Tag : pemprov dki, toilet, Mudik Lebaran 2018
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top