Demi Pacar, Pria Muda Ini Merampok iPhone X

Seorang pria muda berusia 20 tahun melakukan perampokan di toko telepon seluler di Denpasar, Bali. Berbekas airsoft gun, pelaku berhasil menakut-nakuti karyawan toko untuk menyerahkan iPhone X. Tindakan pelaku berlangsung dua kali dan menghasilkan dua unit iPhone X.
Newswire | 29 Mei 2018 09:10 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Seorang pria muda berusia 20 tahun melakukan perampokan di toko telepon seluler di Denpasar, Bali. Berbekas airsoft gun, pelaku berhasil menakut-nakuti karyawan toko untuk menyerahkan iPhone X. Tindakan pelaku berlangsung dua kali dan menghasilkan dua unit iPhone X. 

"Tersangka JRD kami tangkap setelah mendapat informasi dari pegawai toko Ipark Store yang melaporkan aksi perampokan dua telepon seluler merek Iphone X di Jalan Teuku Umar Nomor 99 XL Denpasar," kata Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana di Denpasar, Selasa (29/5/2018).

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi terkait ciri-ciri pelaku, Tim Resmob langsung melakukan penyelidikan. Pada 23 Mei 2018, Pukul 14.10 Wita, tersangka berhasil ditangkap di Jalan Kartini Denpasar. Pelaku saat itu sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan Iphone X warna hitam yang dibawa tersangka. Selanjutnya saat diinterograsi tersangka mengakui telah mengambil dua unit iPhone X di Toko Ipark Store Jalan Teuku Umar Denpasar.

"Selanjutnya, petugas Kepolisian juga mencari barang bukti lain yakni senjata airsoft gun, dua telepon seluler iPhone X dan sepeda motor yang digunakan tersangka melakukan aksi kejahatan, ternyata senjata itu dipinjam dari kakaknya," ujar Nyoman Artana.

Tersangka melakukan perampokan karena janji memberikan hadiah telepon seluler kepada kekasihnya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu, yang diancam hukuman paling lama sembilan tahun.

Kronologi

Aksi pelaku merampok di Toko Ipark Store Jl. Teuku Umar terjadi pada 17 Mei 2018, Pukul 21.00 Wita. Saat itu ia mengendarai sepeda motor Honda Beat hitam strip hijau dengan nomor polisi DK-6470-ED.

Pelaku masuk ke dalam toko menggunakan helm dan masker, sesampainya di dalam toko pelaku menanyakan kepada karyawati toko yang sedang bertugas seorang diri tentang Iphone X dan dijawab oleh karyawati toko "iPhone X" ada.

Selanjutnya pelaku mengeluarkan air oft gun warna hitam dari saku kiri belakang celana dan diarahkan kepada karyawati toko. Pelaku melakukan tembakan ke arah kanan karyawati toko.

Karyawati toko ketakutan dan menyerahkan satu buah Iphone X lengkap dengan dusnya yang dimaksukkan ke dalam tas plastik.

Selanjutnya pelaku mengambil tas plastik warna hitam berisikan sebuah iPhone X, sedangkan senjata yang digunakannya untuk mengancam karyawati diselipkan pelaku di kantong celana bagian depan.

Saat keluar toko, pelaku berpapasan dengan karyawan lain yang hendak masuk. Pelaku kembali masuk ke dalam toko dan langsung mengeluarkan airsoft gun dan menodongkannya ke arah karyawan toko agar cepat menyerahkan satu unit iPhone X kepadanya.

Pelaku kembali menembakan airsoft gun ke arah ruangan kosong yang ada di dalam toko. Karyawan toko ketakutan dan menyerahkan sebuah iPhone X lengkap dengan dusnya.

Kemudian, pelaku keluar dan meninggalkan Toko Ipark Store dengan mengendarai sepeda motor menuju pasar Badung. Ia memasukkan dua buah iPhone dan air soft gun ke dalam jok sepeda motor serta membuang masker. Selanjutnya pelaku menuju rumah sakit wangaya untuk menemui pacarnya.

Sumber : Antara

Tag : perampokan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top