83 Siswa Madrasah Bakal Ikuti Olimpiade Sains

Kementerian Agama menyatakan 83 siswa madrasah aliyah (MA, setingkat SMA) akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatra Barat pada Juli 2018.
Yodie Hardiyan | 26 Mei 2018 14:59 WIB
Olimpiade Sains

Bisnis.com, JAKARTA --- Kementerian Agama menyatakan 83 siswa madrasah aliyah (MA, setingkat SMA) akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatra Barat pada Juli 2018.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Ahmad Umar mengatakan keterlibatan siswa-siswi madrasah pada OSN 2018 merupakan salah satu bukti terus meningkatnya kualitas pendidikan di madrasah. Siswa madrasah diklaim kini siap bersaing dengan sekolah lainnya.

“OSN merupakan indikator kualitas suatu pendidikan. Dengan terpilihnya siswa-siswi madrasah itu menunjukkan madrasah berkualitas,” kata Umar dalam keterangan tertulis di laman Kementerian Agama seperti dikutip pada Sabtu (26/5/2018).

OSN merupakan ajang kompetisi tahunan yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain 83 siswa MA, ada 21 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs, setingkat SMP) yang juga akan ikut ambil bagian pada ajang ini. Dengan demikian, secara keseluruhan terdapat 104 siswa madrasah yang akan ikut OSN 2018.

“Semoga siswa-siswi madrasah semua dapat memberikan yang terbaik,” harap Umar.

Umar menambahkan para siswa duta Kemenag pada OSN 2018 di Padang ini sudah diberi pelatihan selama satu minggu di MAN IC Serpong sejak 18 hingga 25 Mei 2018. Mereka akan berkompetisi pada beberapa bidang studi.

“Para siswa yang telah mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk mengikuti OSN, agar selalu menjaga kesehatan, fokus belajar menghadapi lomba, dan kesiapan mental melalui doa. Semoga berhasil juara dan sukses membawa nama baik madrasah hebat bermartabat,” katanya.

Tag : madrasah
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top