Jokowi Ingatkan Siswa SMA di Jawa Barat Bijak Gunakan Media Sosial

Presiden Joko Widodo menemui perwakilan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA), anggota Pramuka SMA dan anggota Rohani Islam (Rohis) SMA se-Jawa Barat di Taman Dirgantara, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018) siang.
Yodie Hardiyan | 24 Mei 2018 14:48 WIB
Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan saat mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). - JIBI/Rachman

 Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui perwakilan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA), anggota Pramuka SMA dan anggota Rohani Islam (Rohis) SMA se-Jawa Barat di Taman Dirgantara, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018) siang.

Pertemuan itu digelar setelah Presiden menghadiri acara pendaratan pesawat perdana di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati pada pagi harinya. Dalam pertemuan dengan siswa SMA itu, Presiden menyampaikan sejumlah pesan mengenai tugas pelajar dan pemanfaatan media sosial.

“Media sosial itu digunakan untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai saling mencela, jangan sampai saling menghujat, jangan sampai saling menjelekkan, jangan sampai saling memfitnah,” pesan Jokowi dalam keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet.

Media sosial, pinta Jokowi, seharusnya digunakan untuk hal-hal yang positif. Menurutnya, mencari ilmu di media sosial juga mudah.

Selain mengenai media sosial, Jokowi mengingatkan apa yang harus dilakukan oleh para pelajar yaitu belajar. Para pelajar yang menemui Presiden itu, ujarnya, merupakan para pemimpin di sekolah.

Jokowi mengingatkan para pelajar perlu bekerja keras dan disiplin untuk mencapai cita-citanya. Para pelajar yang juga diingatkan supaya tidak pesimis dan harus optimis menuju Indonesia yang lebih baik.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top