Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Sejarah, Indonesia-1 Pesawat Pertama Mendarat di Bandara Kertajati

Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan merupakan pesawat pertama yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis.
Pesawat Kepresidenan/JIBIPhoto.jpg
Pesawat Kepresidenan/JIBIPhoto.jpg

Bisnis.com, MAJALENGKA - Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan merupakan pesawat pertama yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Pesawat Kepresidenan yang berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan mendarat di BIJB pada pukul 09.21 WIB.

Kedatangan Pasawat Kepresidenan langsung disambut prosesi "water salute" (penyiraman air).

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di tangga pesawat.

"Alhamdulillah, tadi kita saksikan pendaratan bersejarah, pendaratan resmi, pesawat turun di BIJB Kertajati," kata Kepala Negara saat memberikan keterangan pers.

Presiden berharap BIJB ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang akan pergi dan datang dari Jawa Barat.

"Saya juga berharap ada dampak ekonomi terhadap masyarakat Majalengka serta Jawa Barat," kata Jokowi.

Pendaratan perdana di BIJB ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden di Jawa Barat selama 2 hari.

Dalam kunjungan kerja di Majalengka ini, Kepala Negara juga akan bertemu dengan perwakilan OSIS, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pembagian sertifikat tanah.

Selanjutnya, Presiden akan menuju ke Kabupaten Kuningan untuk melanjutkan kunjungan kerja pada hari Jumat (25/5/2018) besok.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini, yakni Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper