Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Gitaris Boomerang Laporkan Pimred Media Daring ke Bareskrim

Mantan gitaris grup band rock Boomerang, John Paul Ivan melaporkan pimpinan redaksi pribumi.co.id ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2018  |  13:50 WIB
John Paul Ivan - Istimewa
John Paul Ivan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Mantan gitaris grup band rock Boomerang, John Paul Ivan melaporkan pimpinan redaksi pribumi.co.id ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik.

"Saya datang kesini untuk melaporkan masalah fitnah dan pencatutan nama saya," kata John Paul Ivan di Gedung Bareskrim, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut dia, ia difitnah oleh portal pribumi.co.id yang menyebut  John Paul merupakan pencipta lagu #2019GantiPresiden.

"Saya anggap ini berita bohong. Saya tidak pernah membuat lagu itu (#2019GantiPresiden)," katanya.

John mengatakan  fitnah dan pencatutan nama yang dilakukan redaksi pribumi.co.id telah merugikan dirinya dan keluarganya. "Saya tidak terima hal ini dan keluarga saya sudah terusik," katanya.

Laporan John Paul di Bareskrim terdaftar dengan nomor LP/B/676/V/2018/Bareskrim tanggal 22 Mei 2018, dengan terlapor pimpinan media redaksi www.pribuminews.co.id atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik, pencemaran nama baik, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, Pasal 45 Ayat 3 Jo Pasal 27 Ayat 3, 310 dan atau 311.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

somasi

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top