Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rhoma Irama dan Idaman Bersandar Di 'Pelukan' Zulkifli Hasan

Bang Haji, sapaan akrab Raja Dangdut dan Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama atau Bang Haji Roma, akhirnya berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul kegagalan partai itu masuk sebagai peserta Pemilu 2019.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 12 Mei 2018  |  19:35 WIB
Rhoma Irama dan Idaman Bersandar Di 'Pelukan' Zulkifli Hasan
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama (kanan) saat mengajukan permohonan uji materi UU Pemilu di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (9/8). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Bang Haji, sapaan akrab Raja Dangdut dan Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama atau Bang Haji Roma, akhirnya berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul kegagalan partai itu masuk sebagai peserta Pemilu 2019.

Deklrasi dilakukan Sabtu (12/5/2018) dan dilakukan langsung oleh Rhoma Irama dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama beserta 34 pengurus wilayah seluruh Indonesia akan mendeklarasikan untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam perjuangan politik di Pemilu 2019.

"Pada 12 Mei  deklarasi bergabungnya Partai Idaman untuk menyalurkan aspirasinya ke Partai Amanat Nasional. Kami bergembira  Partai Idaman bersama-sama dengan PAN untuk melakukan perjuangan politik di Pemilu 2019," kata Viva Yoga.

Dia menjelaskan alasan yang menjadi dasar bergabungnya Partai Idaman tersebut karena adanya persamaan "platform" perjuangan politik dengan PAN.

Viva Yoga menilai kesamaan pandangan antara Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama menjadi dasar bergabungnya Partai Idaman.

"Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," ujarnya.

Dia mengatakan partainya senang dan bergembira mendapatkan saudara baru, yaitu Partai Idaman, karena akan menambah kepercayaan, semangat perjuangan politik di Pemilu 2019.

Menurut dia, Partai Idaman meskipun gagal masuk sebagai peserta Pemilu 2019, memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) yang memiliki basis akar rumput.

"Di antaranya Aliansi Kejujuran untuk Rakyat (Akurat), Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholah Indonesia (Fahmi Tamami), dan Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa). Dengan kekuatan partai Idaman seperti ini tentu secara politik akan menambah kekuatan PAN," katanya.

Viva Yoga mengatakan kader dan pengurus Partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/kota.

Menurut dia, setelah deklarasi penggabungan kedua partai pada Sabtu (12/5), pendaftaran kader dan pengurus Partai Idaman akan segera dimulai.

Dia juga memastikan bahwa Rhoma Irama dan Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top