Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JK dan Li Keqiang Bertemu di Hotel Shangri-La

Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri China Li Keqiang di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin petang, guna membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang perdagangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2018  |  19:45 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Perdana Menteri China Li Keqiang menanam pohon kamper (Drybalongs lanceolata) di halaman Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018). - Reuters/Beawiharta
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Perdana Menteri China Li Keqiang menanam pohon kamper (Drybalongs lanceolata) di halaman Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri China Li Keqiang di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin petang, guna membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang perdagangan.

"Saya sangat optimistis  kerja sama Indonesia dan China akan terus tumbuh besar, hal ini dapat didukung dengan kebijakan dari Pemerintah," kata Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya di acara Indonesia-China Business Summit 2018, Senin (7/5/2018).

Salah satu upaya peningkatan kerja sama adalah dengan menambah kuota ekspor minyak kelapa sawit dan produk komponen elektronik dari Indonesia ke China.

Ekspor dari Indonesia tersebut merupakan upaya mengisi kekosongan kuota impor China dari Amerika Serikat pada saat kedua negara tersebut terlibat ketegangan "perang dagang".

Nilai ekspor komponen elektronik Indonesia ke negeri tirai bambu tersebut mencapai US$4 miliar, yang setara dengan nilai ekspor biodiesel.

Total volume perdagangan Indonesia-China saat ini mencapai angka US$65 miliar  dan diharapkan akan terus meningkat setelah adanya pertemuan bilateral antara Wapres Jusuf Kalla dan PM Li Keqiang.

China merupakan mitra dagang terbesar bagi Indonesia sejak disepakatinya kemitraan strategis dan komprehensif Indonesia-China lima tahun yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

li keqiang

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top