Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Nilai-nilai Olahraga Perlu Ditanamkan dalam Pendidikan Formal

Dalam memeringati Hari Pendidikan Nasional, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berupaya menanamkan nilai-nilai olahraga seperti nilai sportivitas, disiplin dan kerja keras kepada anak Indonesia, khususnya bagi anak-anak SD dan SMP.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 03 Mei 2018  |  20:48 WIB
Nilai-nilai Olahraga Perlu Ditanamkan dalam Pendidikan Formal
Presiden Joko Widodo yang mengenakan jaket Asian Games berkeliling Istana Bogor bersama pengurus OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam memeringati Hari Pendidikan Nasional, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berupaya menanamkan nilai-nilai olahraga seperti nilai sportivitas, disiplin dan kerja keras kepada anak Indonesia, khususnya bagi anak-anak SD dan SMP.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke 18 sekolah terpilih di Jakarta dan Palembang dengan kegiatan yang bertajuk Asian Games Goes to School.

Ketua Pantia Penyelenggara Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan selain untuk mengajak anak Indonesia terlibat dalam Asian Games, kegiatan itu juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai olahraga kepada anak-anak Indonesia.

"Hal tersebut dirasa penting karena terdapat banyak nilai positif dari olahraga yang dapat membentuk karakter pemimpin dalam diri anak yang merupakan calon penerus bangsa," kata Erick melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Pegiat pendidikan, Najeela Shihab menambahkan olahraga merupakan bagian yang esensial dari pendidikan, karena pendidikan menumbuhkan bukan hanya aspek intelektual, tetapi juga fisik, sosial dan emosional.

Olahraga mengajarkan kekuatan jasmani, tetapi juga sportifitas, kerja sama, kepercayaan diri, menetapkan target dan strategi yang semuanya bisa dimanfaatkan optimal untuk perkembangan anak secara utuh.

Kegiatan yang akan dilakukan pada Asian Games Goes to School antara lain adalah kompetisi, games, coaching clinic, storytelling dan masih banyak lagi. Melalui kegiatan-kegiatan ini, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi anak Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga hardiknas erick thohir asian games 2018
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top