PKS Minta Prabowo Segera Deklarasi Capres 2019

Politikus PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya meminta Prabowo Subianto segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.
JIBI | 20 April 2018 12:06 WIB
Prabowo Subianto - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya meminta Prabowo Subianto segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.

"Lebih cepat Pak Prabowo mendeklarasikan capres dan cawapresnya, jauh lebih baik," kata Mardani seusai merilis hasil survei Cyrus Network di Resto D’Consulate Lounge Menteng, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mardani menganggap langkah itu penting karena calon presiden inkumben Joko Widodo sudah tidak perlu berkampanye.

“Partai koalisi Prabowo harus lebih awal berkampanye.”

Menurut dia, partai koalisi Prabowo bisa memulai kampanye dengan memanfaatkan Pilkada 2018.

"Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, kalau sudah deklarasi capres cawapres bagus sekali. Pertimbangannya kondisi geografis Indonesia yang sangat luas.”

Pada 15 April 2018, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan PKS akan berkoalisi dengan Partai Gerindra asalkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto adalah kadernya.

PKS sudah menyiapkan sembilan kadernya untuk diajukan dalam pilpres 2019.

"Kami siap berkoalisi dengan Pak Prabowo asal cawapres diambil dari yang sembilan itu," kata Sohibul seusai senam bersama kader PKS di halaman Balai Kota DKI, pekan lalu.

PKS tengah menyeleksi sembilan kadernya untuk dimajukan dalam pilpres 2019.

Kader PKS yang sedang dipertimbangkan untuk calon wakil presiden adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top