Tiga Saksi Ahli Ini Disiapkan Untuk Menjerat Amien Rais

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi mengaku pihaknya telah menyiapkan 3 saksi ahli yang dapat dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk memperkuat laporannya terhadap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penolakan agama.
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 April 2018 18:12 WIB
Politisi Senior PAN Amien Rais - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi mengaku pihaknya telah menyiapkan 3 saksi ahli yang dapat dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk memperkuat laporannya terhadap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penolakan agama.

Menurutnya, tiga saksi ahli tersebut adalah ahli bahasa, hukum pidana dan ahli IT. Dia optimis ketiga saksi ahli itu dapat menjerat Amien Rais pada kasus dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus ter tanggal 15 April 2018.

"Sudah. Kami sudah siapkan 3 orang saksi ahli yang bisa dimintai keterangannya pada kasus ini. Tunggu saja ya," tuturnya, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, para saksi ahli itu dapat dimintai keterangan oleh tim penyidik setelah tahapan pemeriksaan pelapor rampung. Dia mengaku juga telah diperiksa oleh tim penyidik sebagai pelapor kemarin Senin 16 April 2018 untuk mengklarifikasi semua laporannya terhadap Amien Rais.

"Kemarin sudah diperiksa. Kalau untuk saksi ahli itu nanti karena ada tahapan pemeriksaan ya," katanya.

Sebelumnya, Aulia Fahmi telah melaporkan Amien Rais atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama di sejumlah media elektronik beberapa waktu lalu.

Amien Rais terancam dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

Tag : amien rais
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top