Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lukisan Pemandangan Van Gogh Ini Diperkirakan Laku Miliaran Rupiah

Sebuah lukisan pemandangan karya seniman ternama asal Belanda, Vincent Van Gogh, yang dipamerkan di Paris hari ini diperkirakan akan laku terjual senilai 3 juta-5 juta euro (sekitar Rp5 miliar-Rp8 miliar) ketika dilelang pada bulan Juni.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 30 Maret 2018  |  14:23 WIB
Lukisan The Night Cafe karya Vincent Van Gogh - vangogh.net
Lukisan The Night Cafe karya Vincent Van Gogh - vangogh.net

Kabar24.com, JAKARTA – Sebuah lukisan pemandangan karya seniman ternama asal Belanda, Vincent Van Gogh, yang dipamerkan di Paris Kamis (29/03) diperkirakan akan laku terjual senilai 3 juta-5 juta euro (sekitar Rp5 miliar-Rp8 miliar) ketika dilelang pada bulan Juni.

Pelelangan lukisan yang berjudul "Fishing Net Menders in the Dunes" tersebut akan menjadi karya pertama Van Gogh yang terjual di Prancis dalam lebih dari dua dekade.

Dibuat pada tahun 1882, awal karir seniman tersebut, lukisan minyak itu terinspirasi oleh pedesaan di sekitar Den Haag, kota di mana Van Gogh melewati periode pendek namun formatif dalam hal gaya artistiknya.

Dalam sepucuk surat untuk kakaknya Theo, Van Gogh menceritakan bagaimana dia tersentuh oleh sekelompok petani perempuan. Mereka terlihat menonjol dalam lukisan itu, bergerak di sekitar ladang dengan kepala yang ditutupi kain putih.

Lelang lukisan ini akan berlangsung di Paris mulai 4 Juni.

Kepada Reuters, pakar lelang Bruno Jaubert mengatakan bahwa makna dalam lukisan itu ditegaskan oleh fakta 25 tahun terakhir yang dilaluinya di sejumlah museum seni paling bergengsi di dunia.

“Mengapa? Karena itu adalah lukisan yang menandai periode penting dalam perkembangan Vincent Van Gogh. Ini adalah awal dari karirnya. Dan saat itulah ia menemukan semua kesempatan untuk melukis dan terutama cara membuat lukisan dalam minyak,” jelasnya.

Sebagai satu-satunya pemandangan yang dilukis seniman Belanda tersebut selama periode ini dalam karirnya, lukisan ini mengandung banyak elemen yang nantinya akan menjadi simbol karya Van Gogh.

Elemen tersebut di antaranya adalah langit tebal dan burung gagak, yang akan muncul kembali dalam mahakarya lukisannya berjudul "Wheatfield with Crows" pada tahun 1890.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan van gogh
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top