Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lampu Runway Bandara Samrat Rusak, 4 Penerbangan Ditunda

Empat penerbangan dari Manado pada malam ini, Kamis (22/3/2018) tertunda akibat rusaknya lampu runway di Bandara Sam Ratulangi.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 22 Maret 2018  |  22:36 WIB
Bandara Sam Ratulangi. - bandarasamratulangi
Bandara Sam Ratulangi. - bandarasamratulangi

Bisnis.com, MANADO – Empat penerbangan dari Manado pada malam ini, Kamis (22/3/2018) tertunda akibat rusaknya lampu runway di Bandara Sam Ratulangi.

Adanina Megasari, Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi mengatakan perbaikan di area airside sejauh ini masih dalam proses sehingga berimbas pada terganggunya beberapa penerbangan.

“Sejauh ini 4 flight ditunda, 3 flight dialihkan ke bandara lain, dan 2 flight return to base,” ujarnya.

Untuk penerbangan yang mengalami penundaan (delay) yakni; Wings Air IW1536 (MDC-AMQ), Garuda GA627 (MDC-CGK), Lion JT2751 (MDC-SHANGHAI), dan Batik Air ID6275 (MDC-CGK).

Untuk penerbangan yang dialihkan (divert) adalah Citilink QG307 (SUB-MDC), Wings Air IW1188 (Palu-MDC), dan Batik ID6272 (CGK-MDC). Sementara, untuk penerbangan yang return to base/ RTB yakni Wings Air IW1537 (AMQ-MDC) dan Nam Air IN699 (Ternate-MDC).

Hingga berita ini diturunkan Adanina belum bisa memberikan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk proses perbaikan. Penyebab dan kerusakan yang ditimbulkan pun masih dalam konfirmasi.

“Untuk saat ini, pelayanan bagi penumpang yang delay disediakan makan malam,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top