Korea Selatan Boyong Artis K-Pop ke Korea Utara

Korea Selatan akan memboyong beberapa artisnya dalam kunjungan resmi ke Korea Utara pada bulan depan.
Annisa Margrit | 20 Maret 2018 15:06 WIB
Penampilan Red Velvet dalam E-Sports-ICBC (Asia) e-Sports & Music Festival Hong Kong pada 2017. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Korea Selatan akan memboyong beberapa artisnya dalam kunjungan resmi ke Korea Utara pada bulan depan.

Reuters melansir Selasa (20/3/2018), Korea Selatan (Korsel) bakal membawa rombongan yang berjumlah sekitar 160 orang untuk mengunjungi Korea Utara (Korut). Kunjungan yang dilakukan pada 31 Maret-3 April 2018 itu merupakan lawatan balasan atas kehadiran delegasi Korut di Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korsel pada bulan lalu.

Kementerian Unifikasi Korsel menyebutkan grup Red Velvet serta musisi senior Cho Yong Pil dan Lee Sun Hee termasuk di dalam rombongan tersebut. Mereka akan menggelar dua pertunjukan di Pyongyang, yakni satu pertunjukan di East Pyongyang Grand Theatre dan satu lainnya di Ryukyung Chung Ju Yung Gymnasium.

East Pyongyang Grand Theatre menjadi latar belakang dalam penampilan orkestra New York Philharmonic pada 2008. Sementara itu, Ryukyung Chung Ju Yung Gymnasium adalah sebuah proyek bersama yang dibangun Korut dan Korsel, serta menggunakan nama pendiri Grup Hyundai Chung Ju Yung.

Sejumlah pejabat akan melakukan kunjungan pendahuluan pada 22-24 Maret 2018 untuk memastikan kedua lokasi tersebut memadai.

Rencana kunjungan balasan ini merupakan langkah terbaru dari kedua negara dalam memperbaiki hubungan di Semenanjung Korea. Pemimpin Korut Kim Jong Un telah menyampaikan pihaknya berniat untuk menjalin hubungan damai dengan Korsel dan negara-negara lainnya.

Kim juga direncanakan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber : Reuters

Tag : korsel vs korut
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top