Salah Satu Berlian Terbesar, ‘The Lesotho Legend’, Terjual Rp549 Miliar

Salah satu batu berlian berkualitas dengan ukuran terbesar yang pernah ditambang telah terjual seharga US$40 juta atau setara sekitar Rp549 miliar.
Renat Sofie Andriani | 14 Maret 2018 15:41 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Salah satu batu berlian berkualitas dengan ukuran terbesar yang pernah ditambang telah terjual seharga US$40 juta atau setara sekitar Rp549 miliar.

Menurut Gem Diamonds, sebuah berlian berukuran 910 karat, yang diberi nama “The Lesotho Legend”, dibeli melalui tender pada Senin (12/3/2018) oleh seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya di Antwerp, Belgia.

Gem Diamonds, yang memperoleh batu tersebut pada bulan Januari, menyatakan bahwa batu berlian itu adalah berlian berkualitas permata berukuran terbesar kelima yang pernah ditemukan.

Perusahaan tersebut menginformasikan telah memindahkan berlian tersebut dari tambang Letseng di Lesotho, sebuah negara yang dikelilingi oleh Afrika Selatan.

Pada Januari, produsen berlian global ternama ini mengklaim bahwa batu berlian itu adalah yang terbesar yang telah ditemukan dari tambang tersebut.

Untuk diketahui, perusahaan ini memiliki bagian sebesar 70% dari tambang Letseng, lokasi yang terkenal dengan produksi berlian putihnya.

Menyusul terjualnya berlian itu, CEO Gem Diamonds Clifford Elphick menyatakan bahwa nilai pembelian itu menyoroti kualitas yang luar biasa dari The Lesotho Legend dan standar tinggi dari produksi berlian tambang Letseng.

Gem Diamonds telah menemukan sejumlah berlian dalam beberapa bulan terakhir. Pekan lalu, perusahaan mengungkapkan telah menemukan enam berlian berukuran lebih besar dari 100 karat sejak awal tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berlian

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top