Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dubes AS Pantau Industri Pengolahan Cokelat di Makassar

Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan memulai rangkaian kunjungan kerja di Makassar dengan melihat secara langsung basis industri PT Mars Symbioscience.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 08 Maret 2018  |  12:44 WIB
Dubes AS Pantau Industri Pengolahan Cokelat di Makassar
Ilustrasi kakao
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR -- Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan memulai rangkaian kunjungan kerja di Makassar dengan melihat secara langsung basis industri PT Mars Symbioscience.

Mars Symbioscience merupakan industri pengolahan biji kakao yang berbasis di Makassar dan merupakan afiliasi dari Mars Incorporated, korporasi penghasil produk makanan dari Negeri Paman Sam. Beberapa merek cokelat ternama yang diproduksi Mars Incorporated adalah M&M's, Snickers, dan Mars.

"Ini kunjungan pertama kali saya ke Makassar. Saya juga ingin mengetahui bagaimana Mars menjalankan bisnisnya di Makassar yang berkelanjutan," katanya, Kamis (8/3/2018).

Menurut Donovan, Makassar dan Sulawesi Selatan (Sulsel) secara umum memiliki potensi besar untuk menjadi penyokong utama pertumbuhan industri yang masuk ke daerah tersebut. Sebagai informasi, kunjungan perdana Dubes AS ke Makassar itu dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (9/3/2018).

Selain mengunjungi Mars Symbioscience, diplomat AS ini diagendakan bertemu dengan beberapa pihak termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo serta memantau perkembangan proyek energi terbarukan.

Di sektor energi terbarukan, investor asal AS yakni UPC Renewables telah merealisasikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap dengan kapasitas 75 MW. PLTB ini disebut sebagai pembangkit tenaga angin pertama dan terbesar di Indonesia serta Asia Tenggara, yang mampu mengalirkan listrik kepada 70.000 pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kakao sulawesi selatan
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top