Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes AS Pantau Industri Pengolahan Cokelat di Makassar

Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan memulai rangkaian kunjungan kerja di Makassar dengan melihat secara langsung basis industri PT Mars Symbioscience.
Ilustrasi kakao
Ilustrasi kakao

Bisnis.com, MAKASSAR -- Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan memulai rangkaian kunjungan kerja di Makassar dengan melihat secara langsung basis industri PT Mars Symbioscience.

Mars Symbioscience merupakan industri pengolahan biji kakao yang berbasis di Makassar dan merupakan afiliasi dari Mars Incorporated, korporasi penghasil produk makanan dari Negeri Paman Sam. Beberapa merek cokelat ternama yang diproduksi Mars Incorporated adalah M&M's, Snickers, dan Mars.

"Ini kunjungan pertama kali saya ke Makassar. Saya juga ingin mengetahui bagaimana Mars menjalankan bisnisnya di Makassar yang berkelanjutan," katanya, Kamis (8/3/2018).

Menurut Donovan, Makassar dan Sulawesi Selatan (Sulsel) secara umum memiliki potensi besar untuk menjadi penyokong utama pertumbuhan industri yang masuk ke daerah tersebut. Sebagai informasi, kunjungan perdana Dubes AS ke Makassar itu dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (9/3/2018).

Selain mengunjungi Mars Symbioscience, diplomat AS ini diagendakan bertemu dengan beberapa pihak termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo serta memantau perkembangan proyek energi terbarukan.

Di sektor energi terbarukan, investor asal AS yakni UPC Renewables telah merealisasikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap dengan kapasitas 75 MW. PLTB ini disebut sebagai pembangkit tenaga angin pertama dan terbesar di Indonesia serta Asia Tenggara, yang mampu mengalirkan listrik kepada 70.000 pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper