Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PHRI Sulsel Expo 2018 Tampilkan Vendor Infrastruktur Perhotelan

Industri hotel dan restoran Sulawesi Selatan menggelar PHRI Expo 2018 dengan menampilkan vendor infrastuktur perhotelan, yang dihelat Sabtu (3/3/2018).
Furnitur/JIBI-Nurul Hidayat
Furnitur/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, MAKASSAR – Industri hotel dan restoran Sulawesi Selatan menggelar PHRI Expo 2018 dengan menampilkan vendor infrastuktur perhotelan, yang dihelat Sabtu (3/3/2018).

Pemaren hasil inisiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel itu, menjadi salah satu langkah asosiasi dalam menghadirkan stimulus positif terhadap kinerja perhotelan di daerah tersebut.

Sesuai dengan perencanaan, PHRI Expo yang terlaksana pada salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Tanjung Bunga Makassar itu bakal berlangsung selama 2 hari.

Pameran tersebut menggandeng sederet vendor peralatan penunjang perhotelan, seperti furnitur, perabotan maupun infrastruktur fisik penunjang perhoelan serta penyediaan jasa konsultasi bagi pelaku industri.

"Expo dengan konsep seperti ini pertama kalinya di Tanah Air, dan menjadi bentuk inisiatif PHRI Sulsel untuk lebih mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas industri perhotelan," katanya kepada Bisnis di sela-sela penyelenggaraan seremoni pembukaan PHRI Expo.

Menurut dia, pemeran itu sekaligus menjadi wadah bertukar pikiran antarpelaku industri perhotelan serta restoran di Sulsel, termasuk pula menjalin kerjasama straegis dengan industri lain yang memproduksi sarana pendukung hotel.

Sebagai informasi, terdapat 25 tenant pada PHRI Expo 2018 yang terdiri dari berbagai vendor atau industri yang menghasilkan produk pendukung maupun jasa bagi pelaku inudustri perhotelan.

Dari sisi estimasi target transaksi, Anggiat menyebut angka Rp4 miliar sangat realisitis bisa tercapai sepanjang penyelenggaraan.

"Sedangkan untuk angka kunjungan pada PHRI ini, targetnya bisa mencapai 1.500 visitor," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper