Ingin Kalahkan Tanah Lot, Berawa Festival Gelar Kecak Kolosal

Kabupaten Badung ingin mengalahkan kecak Tanah Lot, Kabupaten Tabanan dengan menggelar kecak kolosal 5.555 seniman pada Berawa Beach Arts Festival 22-25 Februari 2018.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  17:43 WIB
Ingin Kalahkan Tanah Lot, Berawa Festival Gelar Kecak Kolosal
Pura Tanah Lot - Antara

Kabar24.com, DENPASAR—Kabupaten Badung ingin mengalahkan kecak Tanah Lot, Kabupaten Tabanan dengan menggelar kecak kolosal 5.555 seniman pada Berawa Beach Arts Festival 22-25 Februari 2018.

Wakil Ketua Umum Berawa Beach Arts Festival (BBAF) I Made Dwijantara mengatakan gelar kecak kolosal akan dilaklukan pada puncak acara festival.

“Kecak kolosal ini ingin memecahan rekor Museum Rekor Indonesia yang pernah dicetak di Tanah Lot Tabanan pada 2016 yakni sebanyak 5.016 orang,” katanya, ketika dihubungi, Senin (19/2/2018).

Menurut Dwijantara para penari kecak adalah pelasajar sejumlah SMA dan SMK se-Badung. Jika di Tabanan kecak sebagai pengiring sebuah pertunjukan, kecak kolosal di ajang BBAF ini merupakan kecak konser.

Kata dia kecak kolosal ini ingin kembali ke konsep kecak tahun 1932 yakni kecak konser. Pada pergelaran kali ini melibatkan 3.500 orang pria dan 2.055 wanita untuk menghhasilkan harmoni dua vokal berbeda.

Selain kecak kolosal akan disajikan kuliner, minuman lokal Bali bernuansa pesisir, kompetisi patung pasir, dan lomba mancing. Festival ini juga dimeriahkan band lokal seperti Joni Agung, Lolot, Balawan, dan band lain.

Ia menambahkan warga Desa Tibubeneng akan menghadirkan sea food festival yang dibawakan 13 banjar adat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata bali

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top