Hadiri HPN, Ini Agenda Presiden Jokowi di Sumbar

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah dalam kunjungan kerja sekaligus menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatra Barat.
Heri Faisal | 06 Februari 2018 20:39 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kabar24.com, PADANG—Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah dalam kunjungan kerja sekaligus menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatra Barat.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyebutkan sesuai agenda, Presiden akan mengunjungi tiga Kabupaten di Sumbar.

“Sesuai rencana presiden akan ke Padang pada 7 Februari, kemudian mengunjungi beberapa kabupaten, Dharmasraya, Solok, dan Tanah Datar,” kata Nasrul, Selasa (6/2/2018).

Menurut Nasrul, ada banyak kegiatan yang akan dilakukan Presiden dalam kunjungan ke Sumbar kali ini.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Dharmasraya yang berbatasan langsung dengan provinsi Jambi pada hari pertama kunjungan kerja ke Sumbar, yakni pada Rabu (7/2/2018).

Di sana, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) dan kartu Indonesia pintar (KIP) di Kecamatan Sitiung.

Kemudian, menyerahkan sertifikat tanah dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi padat karya di Nagari Sungai Duo. Presiden Jokowi akan menginap di Dharmasraya.

Esoknya, Kamis (8/2/2018), Presiden Jokowi langsung bertolak ke Padang dan akan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP).

Selanjutnya, Presiden melakukan peresmian sejumlah proyek infrastruktur strategis di Sumbar, dan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok.

Di Solok, Presiden juga akan memberikan sertifikat tanah dan program lainnya, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Tanah Datar.

Pada Jumat (9/2/2018) Presiden Jokowi akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Padang, melakukan peresmian jalan tol Padang – Pekanbaru, dan meresmikan Pasar Raya Padang.

Nasrul mengatakan meski sudah sesuai rencana, jadwal itu masih bersifat tentatif, karena bisa berubah setiap saat..

Tag : Presiden Joko Widodo
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top