Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OSO Copot Suding dari Posisi Sekjen Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan posisi Syarifuddin Suding sebagai sekretaris jenderal sudah dicopot.
Sarifuddin Suding/Antara
Sarifuddin Suding/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan posisi Syarifuddin Suding sebagai sekretaris jenderal sudah dicopot.

Menurutnya, posisi Sekjen Hanura saat ini diserahkan kepada Herry Lontung Siregar. Herry merupakan mantan Anggota DPR periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Sumut II.

Menurut politisi yang menjabat Ketua DPD tersebut, langkah yang diambil terhadap Suding merupakan tindakan konstitusional. Pencopotan itu sesuai dengan mekanisme organisasi yang diatur lewat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) partai Hanura, ujarnya.

"Kemarin sudah kita putuskan bahwa pergantian Sekjen sudah kita lakukan, karena ini merusak marwah partai,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/1/2018).

OSO menegaskan bahwa pergantian sekjen merupakan hal yang sah dan biasa saja dan bisa dikukan secara prosedural, secara administrasi serta organisatoris.

Terkait pencopotan itu, OSO tak memerinci alasannya. Dia malah menyerahkan sendiri kepada awak media untuk memahami siapa yang salah.

"Kemudian beginilah kawan-kawan ini mengerti aturan organisi dan partai-partai. Ini bukan anak-anak kemarin. Mengertilah yang bikin masalah, siapa yang bermasalah," ujar OSO.

OSO berharap Hanura secara partai politik juga memberi keteladanan yang baik kepada masyarkat.

Sebelumnya, Suding mengatakan pemecatan dirinya tidak sah karena OSO tidak bisa mengambil keputusan lagi setelah DPD dan DPC melakukan mosi tak percaya. Suding mengatakan OSO telah menganggu soliditas kader dan pengurus di daerah, sehingga melahirkan kepengurusan ganda selain telah melanggar AD/ART partai.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper