Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Bantah Ada Kontrak Politik dengan Gus Ipul

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah ada kontrak politik yang meminta bakal calon gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk mendukung calon presiden dari PKS, namun membenarkan kalau meminta Gus Ipul untuk membuat program kerja untuk kesejahteraan warga Jatim.
Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul/Antara
Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah ada kontrak politik yang meminta bakal calon gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk mendukung calon presiden dari PKS, namun membenarkan kalau meminta Gus Ipul untuk membuat program kerja untuk kesejahteraan warga Jatim.

"Engga ada (dukungan pilpres) karena kontraknya terkait dengan Gus Ipul meningkatkan kesejahteraan rakayat itu yang utamanya," ujar Wakil Ketua DPP Humas PKS, Dedi Supriadi kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, PKS sudah lama mengenal Gus Ipul dan selama ini konsisten mendukung tokoh kalangan santri tersebut.Sejak 2008, PKS telah mendukung Pilgub Jatim Pakde Karwo-Gus Ipul dan berlanjut di Pilgub 2013.

“Kita tetap sama Gus Ipul sudah lama," ujarnya.

Sebelumnya, Gus Ipul pun mengaku sudah lama mengenal dan bekerja sama dengan PKS. Gus Ipul pun menganggap PKS seperti keluarga sendiri.

"Saya sudah akrab dengan sejak nama Partai Keadilan. Kenal dengan Pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Mahmudi Nur Ismail. Terus terang seperti keluarga sendiri," kata Gus Ipul dalam siaran persnya, Rabu (10/1/2018).

Gus Ipul mengaku jauh sebelum menjalin komunikasi dengan partai lain untuk melakukan pendalaman terhadap ide dan gagasan, PKS sudah menemukan Gus Ipul dengan kader.

Pada Pilgub Jatim tahun ini Gus Ipul berpasangan dengan anggota DPR Dapil Jawa Barat, Puti Guntir Soekarno setelah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan mengundurkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper