Tahun Baru di Amerika Dirayakan Dengan Suhu Minus

Pergantian tahun di beberapa wilayah Amerika Serikat akan disambut dengan cuaca yang sangat dingin.
Annisa Sulistyo Rini | 31 Desember 2017 13:32 WIB
Ilustrasi - News.co.au

Bisnis.com, JAKARTA - Pergantian tahun di beberapa wilayah Amerika Serikat akan disambut dengan cuaca yang sangat dingin.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (31/12/2017), cuaca yang sangat dingin akan terjadi di sebagian besar wilayah Amerika Serikat yang berada di timur Pegunungan Rocky akhir pekan ini dan membawa suhu rendah ke daerah Midwest. Kondisi ini menyebabkan perjalanan menjadi sulit dan perayaan tahun baru akan terasa dingin.

National Weather Service mengatakan suhu di Times Square, New York diperkirakan turun menjadi minus 12 celcius dengan angin dingin bersuhu sekitar minus 18 celcius selama jam-jam terakhir di 2017.

Sementara itu, David Eastlack, seorang ahli cuaca, mengatakan pada minggu depan diperkirakan suhu terendah sepanjang 130 tahun terakhir bakal terjadi di wilayah Nebraska. Hari Selasa lalu, suhu di bagian ini tercatat minus 30 celcius.

"Cuaca dingin ini bisa berbahaya, penduduk Nebraska bagian timur dan Iowa bagian barat sebaiknya tidak bepergian dahulu," kata David.

Dia juga menuturkan angin dingin akan mencapai suhu minus 37 celcius, di mana pada level ini akan mengakibatkan radang dingin dalam waktu 10 menit.

Suhu juga akan turun hingga minus 18 celcius sepanjang selatan perbatasan utara Oklahoma pada 1 Januari 2018 dan memasuki minus 30 celcius di dekat perbatasan Kanada pada Minggu dan Senin.

Tag : tahun baru
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top