Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2017 di Kalbar

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dijadwalkan hadir dalam acara Perayaan Natal Nasional 2017 yang akan diselenggarakan besok, Kamis (28/12/2017) di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Nurudin Abdullah | 27 Desember 2017 21:34 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) - ANTARA/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dijadwalkan hadir dalam acara Perayaan Natal Nasional 2017 yang akan diselenggarakan besok, Kamis (28/12/2017) di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Natal Nasional 2017, Akim, mengatakan gladi bersih kegiatan tersebut telah dilaksanakan sehingga secara keseluruhan persiapannya sudah menjcapai lebih dari 98%.

"Tadi kami sudah gladi bersih, persiapan kali ini dapat dikatakan sudah mencapai 98%. Selebihnya, hanya perbaikan-perbaikan kecil saja," katanya dalam situs resmi Kementerian Agama, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, Presiden Jokwi hadir dengan didampingi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, beserta sejumlah menteri kabinet kerja dan sejumlah tokoh nasional untuk memeriahkan perayaan Natal tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan bertema Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu secara maksimal dan terus melakukan penyempurnaan hingga acara tersebut berlangsung.

Di halaman Rumah Radakng, selain panggung utama, juga disediakan sekitar 10.000 kursi, serta tenda dengan hiasan serba bernuansa merah putih. Sementara para pengisi acara tampak terus bersemangat mengikuti gladi bersih. 

Demikian juga personil TNI dan Polri yang sudah tampak mulai berjaga pada beberapa titik di kota Pontianak, walaupun kegiatan Perayaan Natal Nasional 2017, yang rencana dilaksanakan esok, Kamis (28/12/2017) mulai pukul 15.00 WIB.

Tag : Natal dan Tahun Baru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top